Sabtu, 21 November 2015

Tips Khusus Bagi Wanita Ibu Rumah Tangga Dan Remaja Putri

Memasak bisa jadi merupakan salah satu kegiatan rutin sehari-hari bagi mayoritas ibu rumah tangga atau remaja putri. Namun demikian memasak tidaklah harus dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga ataupun remaja putri karena memasak sebenarnya merupakan keahlian penting yang harus dimiliki oleh setiap orang.
Kegiatan memasak sebenarnya juga bukan merupakan hal yang sulit. Jika sampai saat ini Anda belum bisa melakukannya, maka yang terpenting bagi Anda adalah mau mencoba dan memulainya karena dengan begitu pada akhirnya nanti Anda pun akan bisa dan menjadi terbiasa.

Selain itu bila Anda memiliki keahlian dalam hal memasak, maka ada banyak keuntungan yang bisa didapat. Dalam hal ini keuntungan yang dimaksud antara lain yaitu Anda tidak perlu menggantungkan diri pada orang lain untuk memasak, rasa masakan sesuai dengan selera, kandungan yang terdapat dalam masakan lebih terjamin, dan yang pasti pengeluaran pun akan terpangkas karena dengan cara memasak sendiri biayanya tentu akan lebih murah bila dibandingkan dengan biaya yang dibutuhkan untuk makan di luar.
Sedikit terlepas dari hal tersebut, apabila kita berbicara tentang masakan maka ada begitu banyak makanan yang dalam pembuatannya menggunakan santan sebagai salah satu bahan utama. Dalam hal ini sebagai contoh misalnya adalah rendang, bubur, sayur lodeh, kolak, dan lain sebagainya.
Nah, ketika Anda membuat masakan yang memakai santan sebagai salah satu bahan utamanya, maka Anda pun tentu saja tidak terlepas dari penggunaan bahan untuk membuat santan, yaitu buah kelapa.
Sebelum kelapa menjadi santan dan siap untuk digunakan, daging buah kelapa haruslah dipisahkan terlebih dulu dari tempurungnya baru kemudian diparut dan diperas sehingga menghasilkan santan. Akan tetapi yang menjadi masalah adalah bahwa mencongkel daging buah kelapa dan memisahkan dari tempurungnya terkadang tidaklah mudah. Adakalanya daging buah kelapa cukup sulit untuk dicongkel karena melekat sangat erat pada tempurungnya, dan kalaupun bisa dicongkel biasanya hanya akan menghasilkan congkelan daging buah kelapa dengan ukuran kecil sehingga sulit pula ketika diparut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar